Puluhan Karyawan dan Pengunjung Norma Coffee Diswab Antigen, 1 Orang Reaktif

Jumat, 11 Juni 2021 - 20:16:31 WIB

Tim medis yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru, melakukan pemeriksaan swab antigen di Norma Coffee Jalan Mukhtar Lutfi, Kamis (10/6/2021) malam. (dok satpol pp pekanbaru)

Betuah Pekanbaru - Satuan Tugas (Satgas) Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru bersama tim gabungan, melakukan tes cepat swab antigen terhadap 23 karyawan dan pengunjung Norma Coffee di Jalan Mukhtar Lutfi, Kamis (10/6/2021) malam.

Dari hasil swab antigen tersebut, satu orang karyawan Norma Coffe dinyatakan reaktif Covid-19.

"Jadi rute pelaksanaan kegiatan malam tadi dilakukan di Jalan SM Amin, tepatnya di Norma Coffee Jalan Mukhtar Lutfi gerbang UR. Ada 23 orang yang diswab antigen, hasilnya 1 orang karyawan dinyatakan reaktif," ungkap Kepala Satpol PP Pekanbaru Iwan Samuel Parlindungan Simatupang melalui Kepala Bidang Operasional dan Ketertiban Masyarakat Yendri Doni, Jumat (11/6/2021).

Sain melakukan swab antigen, sebut Doni, pada giat tersebut petugas juga menyosialisasikan secara humanis kepada pedagang dan pengunjung cafe dan tempat makan/food court agar tetap disiplin dan taat protokol kesehatan.

"Kegiatan kita malam itu berlangsung aman, tertib dan kondusif," ujarnya.

Lebih jauh disampaikan Doni, operasi yang dilakukan Satgas Covid dan tim gabungan itu merupakan tindak lanjut dari Peraturan Walikota Pekanbaru (Perwako) Nomor 130 Tahun 2020 tentang Pedoman Perilaku Hidup Baru Masyarakat Produktif dan Aman Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

"Serta untuk menindaklanjuti Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru Nomor 1586/STP/SEKR/2021 tentang penutupan taman rekreasi/wisata dan peniadaan kegiatan pada gedung pertemuan/hotel dan convention center diwilayah Kota Pekanbaru," tutupnya. (rki)