Pemko Pekanbaru Kembali Operasikan Bus Vaksinasi Keliling ke Sejumlah Kecamatan

Selasa, 22 Juni 2021 - 13:01:09 WIB

Koordinator bus vaksinasi keliling Khairunnas, saat mendampingi Walikota Pekanbaru Firdaus pada pelayanan vaksinasi di Kecamatan Payung Sekaki, baru-baru ini.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, kembali mengoperasikan bus vaksinasi keliling guna memberikan pelayanan suntik vaksin kepada warga di sejumlah kecamatan.

Sebelumnya, pengoperasian sebanyak 10 unit bus vaksinasi keliling ini sempat dihentikan sementara lantaran menipisnya stok vaksin di Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru.

Koordinator bus vaksinasi keliling Khairunnas menyebutkan, pelayanan vaksinasi hari ini Selasa (22/6/2021) diberikan di Kecamatan Bukit Raya yang dipusatkan di halaman Hotel Palace Jalan Kaharuddin Nasution, Kelurahan Air Dingin.

"Kemudian di halaman kantor Camat Tenayan Raya di Jalan Budi Luhur. Di lokasi ini ada dua bus vaksinasi keliling yang memberikan pelayanan," ungkapnya.

Selanjutnya di halaman kantor Camat Binawidya, Jalan HR Soebrantas juga dikerahkan dua bus vaksinasi keliling dan di halaman Indogrosir Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani ada satu bus yang memberikan pelayanan suntik vaksin.

"Sementara satu bus vaksinasi keliling memberikan pelayanan di halaman VJ Mart Jalan Cipta Karya, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tuah Madani," terang Khairunnas.

Disampaikannya, pada pelayanan hari ini bus vaksinasi hanya melayani penyuntikan vaksin tahap kedua bagi warga yang sebelumnya telah menjalani suntik vaksin tahap pertama.

"Saat ini kita kejar untuk penyuntikan vaksin tahap kedua. Mudah-mudahan stok vaksin cukup mengingat tingginya minat warga untuk mendapatkan suntik vaksin," tutup Khairunnas yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Angkutan Dishub Kota Pekanbaru ini. (abd)