Swab Antigen di Lokasi Kuliner, 3 Pengunjung Reaktif Covid

Selasa, 13 Juli 2021 - 15:21:38 WIB

Tim gabungan dari Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru saat razia di sejumlah lokasi kuliner, Senin (12/7/2021) malam.

Betuah Pekanbaru - Tim gabungan dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Pekanbaru, Senin (12/7/2021) malam melakukan pemeriksaan swab antigen terhadap pengunjung di sejumlah lokasi kuliner. Hasilnya, tiga pengunjung dinyatakan reaktif atau terindikasi terpapar Covid-19.

"Tiga orang reaktif berdasarkan hasil test swab antigen yang langsung dilaksanakan di lokasi operasi penertiban pengetataan PPKM," ungkap Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Iwan Samuel Parlindungan Simatupang melalui Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah (PPUD) Fakhrudin, Selasa (13/7/2021).

"Ketiganya langsung dibawa ke RSD Madani untuk menjalani isolasi," ulasnya.

Disampaikan Udin, terdapat sejumlah tempat kuliner yang disambangi tim Satgas Covid pada Senin malam tersebut. Di antaranya Gerobak Bandrek di Jalan Riau dan Pecel Lele di Jalan Tuanku Tambusai.

"Di dua lokasi ini ada lima orang pelaku usaha dan pengunjung kita lakukan test swab antigen. Hasinya negatif Covid-19. Namun pelaku usaha tetap ditindak dengan melakukan penyitaan sebanyak 15 kursi," ucapnya.

Kemudian, tim satgas melanjutkan operasi ke Jalan Taskurun, tepatnya di usaha nasi goreng Simpang Bukik, Kecamatan Marpoyan Damai. Di lokasi ini ada 18 pengunjung dan 2 karyawan yang di-swab antigen.

"Hasilnya, dua orang berjenis kelamin laki- laki dinyatakan reaktif Covid-19 dan dibawa ke RSD Madani," paparnya.

Dari Jalan Taskurun, tim bergerak ke Jalan Paus. Disini, penertiban dilakukan di Bakso Sedap Harum. Dari hasil swab antigen, satu orang laki-laki dinyatakan reaktif Covid-19.

"Di bakso ini ada 14 orang terdiri dari pengunjung dan pelaku usaha yang di swab antigen. Hasilnya, satu orang reaktif Covid-19. Jadi total untuk warga yang reaktif covid-19 ada tiga orang," tutupnya. (abd)