Walikota Pekanbaru Ajak Warga dan Pelaku Usaha Ikuti Aturan PPKM

Selasa, 27 Juli 2021 - 21:27:52 WIB

Walikota Pekanbaru Firdaus MT, memberikan keterangan pers saat sosialisasi penerapan PPKM level 4, Senin (26/7/2021).

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus MT, mengajak warga dan pelaku usaha untuk sama-sama mengikuti dan mematuhi aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang akan berlangsung hingga 2 Agustus mendatang.

Menurut Firdaus, partisipasi warga dan pelaku usaha juga menjadi penentu berhasil atau tidaknya pelaksanaan PPKM level 4 guna menekan sebaran wabah Covid-19.

Tanpa dukungan dari semua pihak, sebut dia, PPKM level 4 tidak akan berhasil dan dikhawatirkan sebaran wabah covid akan terus melonjak tajam seperti yang terjadi di kawasan Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek).

"Maka kami menghimbau mari bersama-sama untuk mengukuti aturan selama PPKM berlangsung," ajaknya, Selasa (27/7/2021). 

Ia mengungkapkan, PPKM level 4 ini diberlakukan sebagai upaya dalam pengendalian kasus Covid-19 yang ada di Kota Pekanbaru. Apalagi saat ini rasio rumah sakit dengan pasien yang datang berobat akibat terpapar Covid-19 juga sudah semakin kecil.

Sebab itu, lanjut Firdaus, diharapkan dengan pembatasan kegiatan masyarakat saat ini bisa membuat warga dan juga pelaku usaha di Kota Bertuah paham dengan diberlakuannya PPKM level 4.

"Kita sudah mensosialisasikan surat edaran Walikota Pekanbaru tentang PPKM. Menyelesaikan pandemi Covid-19 ini harus dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat," tutupnya. (rki)