Kominfo Pekanbaru Buka Call Center 112 Bagi Positif Covid Butuh Ruang Isolasi

Selasa, 27 Juli 2021 - 21:53:47 WIB

Kepala Dinas kominfo Pekanbaru Firmansyah Eka Putra

Betuah Pekanbaru - Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) dan Statistik Persandian Kota Pekanbaru, menyiapkan nomor telepon khusus di 112 bagi warga yang positif covid dan ingin diisolasi di fasilitas kesehatan milik pemerintah.

Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Persandian Kota Pekanbaru Firmansyah Eka Putra mengatakan, call center 112 itu bakal difungsikan pihaknya guna membantu memberikan pelayanan selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

"Jadi kalau untuk kebutuhan Covid-19, semisal untuk ruang isolasi, tinggal telepon ke 112 nanti kita teruskan ke Dinas Kesehatan," ujarnya, Selasa (27/7/2021).

Disampaikannya, untuk menelpon 112 tidak perlu biaya atau free call karena langsung terpusat dari nasional dengan tiga digit angka. 

"Apabila ada telepon yang masuk meminta bantuan, maka kita meneruskan telepon ke Dinas kesehatan yang terdekat, semisal di Rumbai maka Puskesmas Rumbai yang merespon," ucap Eka.

Untuk itu, ia menghimbau agar warga bisa memanfaatkan layanan yang diberikan pihaknya dengan menghubungi 112 ketika memang kesulitan menghubungi petugas kesehatan.

"Itu bisa langsung ke kepala dinasnya. Jadi ada atensi untuk saling mengawasi," tutupnya. (rki)