Satgas Covid Pekanbaru Swab Antigen Puluhan Pengunjung Cafe dan Warnet

Kamis, 05 Agustus 2021 - 14:58:06 WIB

Tim medis dari Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru melakukan swab antigen terhadap pengunjung Life Coffe di Jalan Melati, Rabu (4/8/2021) malam.

Betuah Pekanbaru - Tim gabungan dari Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru, melakukan swab antigen kepada 24 pengunjung Life Coffe di Jalan Melati dan Rental PS 4 Dark Legacy di Jalan Balam, Rabu (4/8/2021) malam.

Di Life Coffe terdapat sebanyak 10 pengunjung yang di-swab antigen dengan hasil seluruhnya non reaktif.

"Kemudian di Rental PS 4 Dark Legacy ada 14 pengunjung yang di-swab antigen. Hasilnya, seluruhnya juga non reaktif," kata Kepala Bidang Operasional dan Ketertiban Masyarakat Badan Satpol PP Kota Pekanbaru Yendri Doni, Kamis (5/8/2021).

Sementara untuk pengelola Life Coffe dan Rental PS 4 Dark Legacy, sebut dia, dikenakan sanksi administrasi berupa denda masing-masing sebesar Rp500 ribu karena melanggar aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV.

"Di Rental PS 4 Dark Legacy juga ada satu pengunjung yang diberi sanksi administrasi karena tidak menggunakan masker," ungkapnya.

Disampaikan Doni, terdapat sejumlah lokasi yang dipantau pada razia penegakan Perda Nomor 7 Tahun 2021 tentang Perlindungan Masyarakat dari Penyebaran dan Dampak Covid-19, serta SE Satgas Covid-19 Nomor 16 tentang Pedoman Penerapan PPKM level IV tersebut.

"Seperti Jalan Kenanga, Jalan Melati, Jalan Cempaka, Jalan Melur, Jalan Dahlia, Jalan KH Ahmad Dahlan, Jalan Durian, Jalan Kaswari, Jalan Ababil, Jalan Rajawali dan Jalan Balam," tutupnya. (rki)