Walikota Pekanbaru Pimpin Upacara HUT RI ke-76

Selasa, 17 Agustus 2021 - 17:09:00 WIB

Pengibaran Bendera Merah Putih pada peringatan HUT RI ke-76 di halaman komplek perkantoran terpadu Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya, Selasa (17/8/2021).

Betuah Pekanbaru - Upaca bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia yang dipusatkan di halam komplek perkantoran tepadu Tenayan Raya, dipimpin secara langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus, Selasa (17/8/2021) pagi.

Mengingat Kota Pekanbaru masih di tengah pandemi Covid-19, upacara HUT RI ke-76 digelar secara sederhana oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Jumlah peserta upacara pun dibatasi sehingga bisa mematuhi protokol kesehatan.

Walikota Pekanbaru Firdaus, saat memimpin upacara bendera HUT RI ke-76 di halaman komplek perkantoran terpadu di Tenayan Raya.

Rangkaian kegiatan hingga pengibaran Merah Putih oleh Paskibra berlangsung sukses.

Dalam arahannya, Firdaus menyampaikan bahwa saat ini semua pihak sedang berupaya agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Ia menyebut satu upaya mengatasi pandemi dengan cara mengoptimalkan vaksinasi.

Dirinya meyakinkan bahwa pemerintah terus berupaya memenuhi kebutuhan vaksin. Pemerintah juga berupaya agar masyarakat bisa segera mendapat akses layanan vaksin.

Firdaus menyadari kebijakan pembatasan aktivitas masyarakat terus berubah-ubah. Adanya perubahan kebijakan tentu melihat perkembangan kasus Covid-19 setiap pekannya.

Pemerintah pusat pun berupaya memberi bantuan bagi masyarakat untuk menghadapi pandemi Covid-19. Pemerintah juga berupaya untuk melakukan pemulihan ekonomi secara bertahap. (rls)