PPKM Selamatkan Pimpinan OPD Pekanbaru dari Mutasi Jabatan

Kamis, 26 Agustus 2021 - 15:26:53 WIB

Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil

Betuah Pekanbaru - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV, memaksa Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menunda assesment terhadap jabatan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sebelumnya dijadwalkan akhir Agustus ini.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil mengatakan, saat ini seluruh pimpinan OPD masih ditugaskan oleh Walikota Pekanbaru Firdaus untuk membantu menyukseskan PPKM level IV guna menekan sebaran wabah Covid-19.

"Kalau kita ganti sekarang, takut mengganggu pekerjaan yang ditugaskan di PPKM. Karena kepala OPD itu, sekarang semua ditugaskan," ucapnya, Kamis (26/8/2021).

"Jadi karena PPKM ini, kita belum bisa ngapa-ngapa lagi. Jadi tunggu PPKM selesai lah," ulasnya.

Namun demikian, Jamil menyebutkan jika evaluasi kinerja terhadap pimpinan OPD telah selesai dilakukan.

"Sudah. Evaluasi sudah selesai. Karena prosesnya jalan terus. (tapi assesment ditunda karena) terkendala tugas-tugas mereka diberikan pada PPKM ini. Jadi kita menunggu PPKM selesai, baru kita proses nanti," tutupnya.

Sebelumnya, Walikota Pekanbaru Firdaus merencanakan assesment terhadap pejabat eselon II di akhir Agustus ini. Ditargetkan, sebelum Desember nanti sudah dilakukan pelantikan terhadap pejabat yang lulus seleksi. (abd)