PT SPP Tanam Cabai di Lahan Seluas 5 Hektare

Ahad, 29 Agustus 2021 - 20:04:58 WIB

Walikota Pekanbaru Firdaus, saat melakukan penanaman cabai yang ditaja PT SPP, Jumat (27/8/2021).

Betuah Pekanbaru - PT Sarana Pangan Madani (SPP) selaku perusahaan daerah milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melakukan On Farm Cabai seluas 0,5 hektare dengan potensi 8.000 batang, di Jalan Melati Kecamatan Binawidya, Jumat (27/8/2021). 

Penanaman cabai sebagai salah satu upaya menekan inflasi ini dihadiri secara langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus, Direktur PT SPM, Direktur PT SPP, perwakilan Bank Indonesia cabang Riau, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Perwakilan Polresta Pekanbaru, Camat Binawidya dan mahasiswa.

Camat Binawidya Edi Suherman mengikuti penanaman cabai yang ditaja PT SPP Pekanbaru.

Usai penanaman cabai, Walikota Firdaus menyebutkan jika pemerintah kota juga membina masyarakat yang awalnya nelayan tangkap menjadi petani. 

"Hasilnya, saat ini sudah banyak lahan pertanian dibagun," ungkapnya.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi harus diikuti dengan pengendalian inflasi yang rendah. Tapi kalau ekonomi tumbuh tinggi dan inflasinya tinggi, maka Pekanbaru akan rugi. 

"Makanya, sektor pertanian khususnya pangan menjadi perhatian dalam pengendalian inflasi. Karena, indikator inflasi selalu terbanyak di sektor pangan," ucapnya.

Untuk itu, walikota mengajak dan berharap agar warga di Ibukota Provinsi Riau terus menggalakan semangat pertanian. "Kalau lahan tidur, lebih baik dimanfaatkan untuk sektor pertanian, kita pemerintah tentu akan support," pungkasnya. (rls)