Warga Terdampak Covid di Kulim Terima Bantuan Sembako

Ahad, 05 September 2021 - 21:45:15 WIB

Walikota Pekanbaru Firdaus, pada penyaluran bansos di halaman Kantor Lurah Mentangor, Jumat (3/9/2021).

Betuah Pekanbaru - Sejumlah warga kurang mampu di Kecamatan Kulim, Kota Pekanbaru yang kepala keluarganya menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19, mendapat bantau sosial berupa sembilan bahan pokok (sembako).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Walikota Pekanbaru Firdaus kepada warga penerima, bertempat di halaman Kantor Lurah Mentangor, Jumat (3/9/2021).

Turut hadiri pada penyaluran bansos itu, Asisten I Azwan, Kalaksa BPBD Zarman Candra, serta sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah kota.

Kemudian hadir juga Camat Kulim Marzali didampingi Lurah Mentangor Bismihayati beserta jajaran.

Untuk tahap awal, bansos diperuntukan bagi warga kurang mampu di Kelurahan Mentangor dan Pematangkapau yang kepala keluarganya menjalani isolasi karena terpapar Covid-19.

"Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban warga," harap walikota.

Pada kesempatan itu, walikota turut menyampaikan apresiasi kepada warga di Kelurahan Mentangor. Sebab dari laporan pihak kelurahan, jumlah warga yang terpapar covid sangat rendah. Padahal, kegiatan ekonomi di Mentangor sangat luar biasa mengingat kawasan itu merupakan jalan penghubung ke lintas timur.

"Namun demikian, kita tidak boleh lengah. Kita harus tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan agar kita bisa terhindar dari sebaran wabah covid," pesannya. (rls)