Ribuan Warga Ikuti Vaksinasi Merdeka Indonesia Tangguh di Masjid An Nur

Selasa, 07 September 2021 - 14:08:52 WIB

Gubernur Riau Syamsuar dan rombongan saat meninjau vaksinasi Merdeka Indonesia Tangguh di halaman Masjid Agung An-Nur Provinsi Riau, Selasa (7/9/2021).

Betuah Pekanbaru - Vaksinasi massal Merdeka Indonesia Tangguh yang dipusatkan di halaman Masjid Agung An-Nur Provinsi Riau, Selasa (7/9/2021) diikuti ribuan warga di Kota Pekanbaru.

Kegiatan yang ditaja Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau itu dipantau langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar, Walikota Pekanbaru Firdaus, serta Forkopimda Riau dan Pekanbaru.

Dikatakan Firdaus, program Vaksinasi Merdeka Indonesia Tangguh itu sebelumnya diresmikan Presiden Joko Widodo secara virtual yang dipusatkan di Pondok Pesantren Gontor, Jawa Timur.

"Vaksinasi massal juga digelar di beberapa kabupaten dan kota termasuk di Pekanbaru, tepatnya di Masjid Raya An Nur," ucapnya.

Dari keterangan Kapolda Riau, sebut Firdaus, vaksinasi yang menargetkan sebanyak 5.100 orang itu berjalan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

Di Kota Pekanbaru sendiri, terang dia, vaksinasi massal sendiri digelar ditiga lokasi. "Jadi ada empat titik di Provinsi Riau hari ini. Satu titik lagi di Kabupaten Kuantan Singingi," ungkap Firdaus.

Sebelum meninjau vaksinasi, Gubernur Riau bersama walikota dan Forkopimda Riau-Pekanbaru terlebih dahulu menyaksikan arahan Presiden Joko Widodo secara virtual. (rki)