Seluruh SD dan SMP Negeri di Pekanbaru Telah Belajar Tatap Muka

Senin, 13 September 2021 - 15:10:25 WIB

Sejumlah peserta didik di salah satu SD tengah mengikuti belajar tatap muka terbatas, Senin (13/9/2021).

Betuah Pekanbaru - Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mengungkapkan, hingga kini sudah terdapat sebanyak 177 Sekolah Dasar (SD) dan 45 Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri yang telah melangsungkan belajar tatap muka.

"Jadi seratus persen sekolah negeri sudah menerapkan belajar tatap muka terbatas," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas, Senin (13/9/2021).

Sementara untuk sekolah swasta, disampaikannya belum seluruhnya yang diizinkan belajar tatap muka. Sama halnya dengan sekolah negeri, sekolah swasta juga wajib menyampaikan permohonan terlebih dahulu ke Dinas Pendidikan.

Disebutkan Ismardi, total baru terdapat sebanyak 234 sekolah yang mengajukan permohonan izin belajar tatap muka dan telah diberikan rekomendasi oleh Disdik. Rinciannya, SD 80, SMP 66 dan TK 88 sekolah.

"Swasta sudah sebagian (rekomendasi). Bagi yang sudah mengajuka permohonan, kita cek. Kalau protokol kesehatan sudah memenuhi, maka sekolah bisa buka," ucapnya.

Selama proses belajar mengajar berlangsung, Ismardi memastikan bahwa tim akan terus mengevaluasi fasilitas protokol kesehatan yang disiapman. Tim secara berkala akan turun ke masing-masing sekolah untuk mengawasi.

"Sejauh ini kita lihat dari hasil survei sudah cukup disiplin. Karena di dalam kelas ada satu guru dan di luar kelas satu guru untuk mengawasi," tutupnya. (rki)