Walikota Pekanbaru Ingatkan Sekolah untuk Disiplin Prokes

Rabu, 15 September 2021 - 15:13:53 WIB

Walikota Pekanbaru Firdaus, saat memantau belajar tatap muka terbatas di salah satu SMP negeri, Rabu (15/9/2021).

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, mengingatkan ke seluruh sekolah negeri dan swasta yang telah melangsungkan belajar tatap muka secara terbatas agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

"Ini perlu untuk menjamin peserta didik tetap dalam kondisi sehat dan selamat dari pandemi Covid-19," ucapnya, usai melakukan peninjauan belajar tatap muka di SMPN 13 dan SMP Madani, Rabu (15/9/2021).

Untuk memastikan sekolah tidak lalai menerapkan prokes, kata Firdaus, makanya ia langsung turun melakukan pemantauan ke sekolah-sekolah.

"Kita turun untuk memastikan bahwa protokol kesehatan berjalan dengan baik," ujarnya.

Dari hasil pemantauan itu, disampaikannya jika prokes di sekolah sudah cukup baik. "Kita lihat prokes sudah berjalan dengan baik," ungkapnya.

"Selain itu, sekolah juga menempatkan dua guru di satu ruangan. Satu guru siaga di depan kelas dan satu lagi berada di dalam kelas," ulas Firdaus.

Kemudian kepada peserta didik, ia tak lupa berpesan agar menjaga kesehatan mengingat Kota Pekanbaru sendiri masih belum aman dari sebaran wabah covid. "Kesehatan ini sangat penting dalam berbagai aktivitas," tutupnya. (rki)