Belasan Mobil Dinas Pemko Pekanbaru Masih Dikuasai Sejumlah Oknum

Jumat, 17 September 2021 - 20:32:40 WIB

Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 17 unit mobil dinas milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, hingga kini keberadaannya masih dilacak karena tak kunjung dikembalikan oleh oknum yang tidak punya hak mengoperasikan kendaraan penunjang jabatan tersebut.

"Data masuk ada 17-an, tapi ini akan berkembang lagi," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil, Jumat (17/9/2021).

Saat ini, sebut dia, pemerintah kota telah menyerahkan kuasa penarikan mobil dinas tersebut ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru melalui penerbitan Surat Kuasa Khusus (SKK).

"Kita sudah kerjasama dengan kejaksaan negeri untuk membantu menertibkan aset. Karena kalau hanya kita, tidak sampai aset itu selesai," ujarnya.

Disampaikan Jamil, SKK yang diberikan ke Kejari itu tidak ada batasan waktu ataupun target. Dalam hal ini, pemerintah kota dan Kejari akan terus mengejar dan melacak keberadaan mobil dinas yang masih dikuasai sejumlah oknum.

"Jadi SK (SKK) kita tidak ada batas waktunya. Selagi kita tahu dan ada bukti itu aset kita, kita akan tagih," tegasnya.

Sejauh ini, terang dia, Kejari telah berhasil menarik tiga mobil dinas dari sejumlah oknum. "Kalau ada ketemu akan kita tarik. Kita nggak mau lagi, disampaikan oleh KPK terkait penataan aset. Sekarang ini sudah ada 3 mobil dinas yang ditarik," tutupnya. (abd)