PPKM Level III Berakhir Besok, Kasus Covid di Pekanbaru Masih Fluktuatif

Ahad, 19 September 2021 - 23:35:25 WIB

Warga Pekanbaru saat mengikuti vaksinasi massal Merdeka Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh di Halaman Masjid Agung An-Nur, baru-baru ini.

Betuah Pekanbaru - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III di Kota Pekanbaru, sesuai jadwal akan berakhir pada Senin (20/9/2021) malam.

Selama penerapan PPKM, kasus positif covid di Kota Betuah masih naik turun atau fluktuatif. Dari data yang dirilis Dinas Kesehatan Riau, hari ini Minggu (19/9/2021) ada lagi tambahan 25 kasus positif covid di Pekanbaru.

Sehari sebelumnya, Sabtu (18/9/2021), tambahan kasus positif di Pekanbaru berjumlah 26 orang.

Walikota Pekanbaru Firdaus menyebutkan, kasus positif covid yang masih fluktuatif itu kemungkinan belum bisa membawa Ibukota Provinsi Riau ke PPKM Level II dengan kasus positif paling banyak 20 orang per hari.

"Salah satu indikator untuk masuk ke (PPKM) level II itu, angka terpapar (covid) maksimum 20 orang per hari. Tapi sekarang kita masih fluktuatif," ucapnya, Kamis kemarin.

Hingga kini, kata dia, pemerintah kota melalui Satgas Covid-19 masih terus berupaya menekan sebaran wabah sehingga Pekanbaru bisa masuk ke PPKM Level II.

"Kita berusaha untuk bisa turun ke level II, sekalipun itu tidak mudah," ujarnya.

Disampaikannya, untuk membawa Pekanbaru ke PPKM Level II juga sangat diperlukan dukungan semua pihak dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Untuk bisa melindungi kita semua, itu prokes. Protokol jesehatan di setiap kegiatan, itu harus," tutupnya. (abd)