Belajar Tatap Muka di Pekanbaru Diperpanjang jadi 4 Jam

Selasa, 05 Oktober 2021 - 15:12:21 WIB

Kepala Disdik Pekanbaru Ismardi Ilyas, saat mengikuti rapat evaluasi penerapan PPKM level 2 yang dipimpin Walikota Pekanbaru Firdaus, bertempat di ruang Multimedia lantai 3 MPP, Selasa (5/10/2021).

Betuah Pekanbaru - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, akan memperpanjang waktu atau jam belajar tatap muka terbatas dari sebelumnya hanya 2 sampai 3 jam dalam satu kali pertemuan, menjadi 4 jam.

Kepala Disdik Pekanbaru Ismardi Ilyas menyebutkan, perpanjangan jam belajar tatap muka itu telah mendapat persetujuan pada rapat evaluasi penerapan PPKM level 2 yang dipimpin Walikota Pekanbaru Firdaus, bertempat di ruang Multimedia lantai 3 Mal Pelayanan Publik (MPP), Selasa (5/10/2021).

"Jadi kalau kelasnya cukup, kita buat satu sesi (pertemuan) saja nanti. Cuma jam kita tambah," ucapnya.

Disampaikan Ismardi, usulan perpanjangan jam belajar itu mengingat hingga kini belum ada peserta didik yang terpapar covid pasca sekolah kembali dibuka sejak beberapa pekan terakhir.

"Sampai saat ini tidak ada laporan dari sekolah konfirmasi positif terhadap siswa. Maka di (PPKM) level 2 ini boleh menambah jam belajar," ujarnya.

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali memperpanjang penerapan PPKM level 2 terhitung tanggal 5 hingga 18 Oktober 2021.

Walikota Pekanbaru Firdaus mengatakan, PPKM level 2 harus dijalani lagi hingga 14 hari ke depan lantaran berbagai indikator yang ditetapkan Satgas Covid nasional untuk masuk ke PPKM level 1 belum terpenuhi.

"Kita belum memenuhi indikator untuk turun ke level satu. Maka kita perpanjang PPKM level 2 hingga 14 hari ke depan," ungkapnya. (abd)