Walikota Pekanbaru Perintahkan Dinsos Perbaharui Data Penerima BLT Covid

Rabu, 06 Oktober 2021 - 14:32:59 WIB

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, memerintankan ke Dinas Sosial (Dinsos) untuk memperbaharui data warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) covid dari Pemerintah Pusat.

Pembaharuan data, kata dia, sesuai arahan langsung dari Menteri Sosial Tri Rismaharini karena pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) bisa saja menimbulkan warga miskin baru.

Dalam memperbaharui data tersebut, Dinas Sosial mesti bekerjasama dengan kecamatan dan kelurahan sehingga BLT yang disalurkan bisa lebih tepat sasaran.

"Kita harapkan Dinas Sosial bersama kecamatan dan kelurahan bisa dapat memperbarui data-data sebagaimana yang diarahkan Kementerian Sosial," ucap walikota, Rabu (6/10/2021).

Disampaikannya, dari keterangan Kementerian Sosial, perbaikan data penerima BLT covid tak hanya dilakukan di Pekanbaru saja. Akan tetapi persoalan sama juga terjadi hampir di seluruh daerah di Tanah Air.

"Masalah data ini memang bukan Pekanbaru saja. Masalah data ini perlu penajaman di dalam pendataan. Seluruh Indonesia persoalannya sama, pendataan dan pembaharuan data-data," tutupnya. (abd)