Dishub Operasikan Tiga Bus Vaksinasi Keliling di RSD Madani

Kamis, 14 Oktober 2021 - 14:30:08 WIB

Bus vaksinasi keliling saat memberikan pelayanan vaksin di halaman RSD Madani, Kamis (14/10/2021).

Betuah Pekanbaru - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Kamis (14/10/2021) mengoperasikan tiga bus vaksinasi keliling guna memberikan pelayanan suntik vaksin bagi warga yang dipusatkan di halaman Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani di Jalan Garuda Sakti.

Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Dishub Pekanbaru Khairunnas yang juga selaku koordinator bus vaksinasi keliling menyebutkan, warga bisa mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama maupun kedua melalui bus vaksinasi keliling.

"Ada 600 dosis vaksin yang tersedia di tiga bus vaksinasi pada pelayanan hari ini," ungkapnya.

Disampaikan Khairunnas, saat ini pelayanan melalui bus vaksinasi keliling tidak diberikan setiap hari karena keterbatasan stok vaksin yang diterima. Bus hanya dioperasikan ketika ada pengajuan vaksinasi dari berbagai pihak.

"Perubahan teknis ini sesuai hasil evaluasi operasional bus vaksinasi keliling," ucapnya.

Untuk lanjut Khairunnas, pengajuan pelaksanaan vaksinasi tidak hanya bisa dilakukan camat atau lurah. Akan tetapi pihak lain yang bisa mengkoordinir pelaksanaan vaksinasi juga difasilitasi.

"Masyarakat bisa langsung menghubungi pihak Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru. Ada sepuluh unit bus vaksinasi keliling yang siaga membantu proses vaksinasi," tutupnya. (rki)