Walikota Pekanbaru Rotasi 7 Pejabat Eselon II, Syoffaizal Jabat Asisten I

Kamis, 21 Oktober 2021 - 12:29:40 WIB

Kepala BPKAD Syoffaizal, menandatangani berita acara pelantikan disaksikan Wakil Walikota Ayat Cahyadi, Kepala Dinas Pendidikan Ismardi dan Kepala Satpol PP Iwan Simatupang.

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, melakukan perombakan kabinet dengan merotasi 7  pejabat eselon II. Selain eselon II, juga terdapat 10 pejabat eselon IV yang dilantik.

Proses pelantikan sendiri dipimpin Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, bertempat di aula gedung utama komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, Kamis (21/10/2021).

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, saat melantik dan mengambil sumpah jabatan 7 pejabat eselon II dan 10 pejabat eselon IV.

Adapun ke-7 eselon II yang dirotasi itu di antaranya Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Syoffaizal, yang dipercaya menjabat Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteran Rakyat.

Kemudian Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteran Rakyat Azwan, dilantik sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang).

Sementara Kepala Balitbang Masykur Tarmizi, dilantik menjadi Asisten III Bidang Administrasi Umum.

Selanjutnya Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Idrus, dirotasi sebagai Kepala Dinas Sosial menggantikan Mahyuddin yang digeser ke jabatan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Seterusnya Kepala Dinas Perkim Ardahni, dirotasi sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik menggantikan Masriyah yang dilantik menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Dalam arahannya, Wawako Ayat Cahyadi berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar bisa bekerja secara maksimal sesuai aturan berlaku dan pakta integritas yang telah ditandatangani.

"Pakta integritas tadi jangan hanya dihafal saja, tapi poin-poinya juga harus dilaksanakan agar menjadi pribadi yang berintegritas," pesannya.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Ayat tak lupa mengingatkan agar menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik mungkin. "Semoga para pejabat bisa amanah dalam bertugas," tutupnya.

Turut hadir dalam pelantikan itu, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil beserta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. (abd)