Disdalduk KB Pekanbaru Gelar Pemilihan Duta Genre dan Jambore PIK-R

Kamis, 11 November 2021 - 21:10:25 WIB

Kepala Dinas Dalduk KB Pekanbaru Muhammad Amin, pada kegiatan pemilihan Duta Genre 2021 dan Jambore PIK-R yang digelar di Hotel Grand Tjokro, Kamis (11/11/2021).

Betuah Pekanbaru - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru, menggelar pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) tingkat Kota Pekanbaru tahun 2021, Kamis (11/11/2021).

Pada kegiatan dengan tema"Bersama Cegah Stunting Membangun Generasi Madani yang Berkualitas" yang dipusatkan di Hotel Grand Tjokro Pekanbaru ini, juga diadakan Jambore Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) Ajang Kreativitas Remaja (AKR).

Pemilihan Duta Genre dan Jambore PIK-R AKR sendiri dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau Mardalena Wati Yulia.

Dalam arahannya, ia berharap remaja Riau khususnya yang ada di Kota Pekanbaru dapat menjadi contoh, model, idola dan sumber informasi bagi teman sebayanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Dalduk KB Pekanbaru Muhammad Amin dalam sambutannya menyampaikan, tujuan dari PIK Remaja/Mahasiswa tersebut untuk memberikan informasi tentang kesehatan reproduksi remaja, keterampilan hidup (life skill), pelayanan konseling dan rujukan persiapan berkeluarga bagi remaja untuk mewujudkan "Tegar Remaja" dalam rangka tercapainya keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

"Untuk itu, kita berharap PIK Remaja/Mahasiswa benar-benar menjadi arahan bagi remaja kita dalam mempersiapkan cita-cita dan kesiapan remaja dalam mengarungi kehidupan berkeluarga dan mempersiapkan keluarga menuju kehidupan yang lebih baik dan terencana," ucapnya.

Sesuai jadwal, terang Amin, kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari terhitung tanggal 11 hingga 12 November 2021, yang diikuti oleh 14 pasang finalis Duta Genre Kota Pekanbaru dan 20 PIK-R untuk lomba pentas seni. (rls)