Walikota Pekanbaru Beri 3S untuk Kuliner Banda Aceh

Senin, 22 November 2021 - 13:55:44 WIB

Walikota Pekanbaru Firdaus, saat menghadiri Muskonwil Apeksi yang dipusatkan di Kota Banda Aceh, Minggu (21/11/2021).

Betuah Aceh - Walikota Pekanbaru Firdaus, mengaku sangat menikmati kuliner yang ada di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh. Ia pun memberikan nilai 3S untuk rasa kuliner di kota berjuluk Serambi Makkah tersebut.

"Kalau di tempat lain itu hanya 2S, sedap dan sedap sekali. Tapi di Banda Aceh ada 3S-nya, sedap, sedap sekali dan se.....dap sekali. Luar biasa," ujarnya, saat dimintai komentar oleh awak media disela kegiatan Musyawarah Komisariat Wilayah I (Muskonwil) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang dipusatkan di Kota Banda Aceh, Senin (22/11/2021).

Di samping kuliner, Firdaus juga mengapresiasi perkembangan pembangunan di Kota Banda Aceh terutama sejak tiga tahun terakhir. Meski di tengah pandemi covid, kata dia, Banda Aceh terus melihatkan kemajuan di berbagai sektor.

"Jadi saya sudah tiga tahun terakhir tidak kemari. Dari tiga tahun ini dan 2 tahun di tengah pandemi covid, kemajuan Banda Aceh sangat baik," ucapnya.

"Kemarin petang saya sempat keliling Kota Banda Aceh dan ramai sekali warga kota yang menikmati keindahan Kota Banda Aceh, terutama di pantai, itu ramai sekali. Ini menunjukkan di tengah pandemi covid dan PPKM level 1 di Banda Aceh, masyarakat sudah mulai bergairah kembali," ulasnya.

Meski sebaran wabah covid terus berkurang terutama di Banda Aceh yang kini tengah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1, Firdaus tak lupa mengingatkan agar warga di sana tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Kita harapkan tidak ada gelombang kedua (pendemi covid). Karena itu, kita harus tetap waspada terutama saat natal dan tahun baru nanti," pesannya. (rki)