PPKM Level 1, Sekolah di Pekanbaru Diingatkan tak Abai Prokes

Rabu, 24 November 2021 - 20:11:25 WIB

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi

Betuah Pekanbaru - Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, mengingatkan kepada seluruh sekolah agar tak mengabaikan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 saat pelaksanaan belajar tatap muka terbatas.

Hal itu disampaikan Ayat, seiring telah masuknya Kota Pekanbaru dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.

"Ikuti aturan, jangan sampai menggelar PTM (pertemuan tatap muka) secara full day. Tetap ikuti aturan sesuai arahan dari satgas nasional," pesannya, Rabu (24/11/2021).

Sekolah, kata dia, mesti mengikuti regulasi yang ada sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri terkait PTM di antaranya Menteri Pendidikan Kebudayan Riset dan Teknologi, Menteri Agama, Menteri Dalam Negeri, serta Menteri Kesehatan.

"Kita juga sudah buat panduan berdasarkan SKB. Maka itu, seluruh sekolah baik negeri dan swasta ikuti regulasi serta juknis dari Dinas Pendidikan," pintanya.

Di samping itu, Ayat turut mengingatkan kepada Dinas Pendidikan agar memperkuat satgas di dinas dan sekolah guna membantu pencegahan penyebaran wabah covid di sekolah.

"Jangan sampai ada kasus covid di sekolah akibat pertemuan tatap muka terbatas," ucapnya.

Sementara itu, Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru telah memberikan sanksi kepada 20 sekolah negeri dan swasta lantaran tidak disiplin menerapkan prokes saat belajar tatap muka berlangsung. (abd)