Bertambah 14, Total 127 Orang yang Terpapar Covid di Abdurrab Islamic School

Senin, 29 November 2021 - 20:48:28 WIB

Asisten I Syoffaizal bersama Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi dan Plt Kepala Diskes Arnaldo Eka Putra, saat memantau pemeriksaan swab PCR di Yayasan Abdurrab Islamic School.

Betuah Pekanbaru - Jumlah yang terpapar Covid-19 di Yayasan Abdurrab Islamic School bertambah lagi sebanyak 14 orang, sehingga total sudah 127 orang peserta didik dan guru di sekolah swasta tersebut yang positif covid.

"Iya, ada tambahan 14 orang lagi. Jadi total sudah 127 orang yang positif," ungkap Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Pekanbaru Syoffaizal, usai memantau pemeriksaan swab PCR di sekolah yang terletak di Jalan Bakti, Kecamatan Marpoyan Damai itu, Senin (29/11/2021) siang.

Disampaikannya, ada 93 orang yang dilakukan pemeriksaan swab PCR oleh Dinas Kesehatan Pekanbaru di Yayasan Abdurrab Islamic School.

"Tadi ada 93 orang yang dilakukan pemeriksaan swab PCR," ucapnya.

Turut juga dalam pemantauan pemeriksaan swab PCR itu Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi dan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru dr Arnaldo Eka Putra.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas menyebutkan jika pihaknya telah mengambil langkah pemberhentian sementara terhadap aktivitas belajar mengajar pasca ratusan peserta didik dan guru di sekolah swasta tersebut positif terpapar Covid-19.

"Aktivitas belajar mengajar di sekolah itu kita hentikan sementara karena terdapat kasus positif Covid-19," ujarnya.

Untuk memininalisir sebaran wabah, Ismardi mengingatkan agar kepala sekolah bisa mengikuti SOP protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sehingga tidak ada lagi peserta didik maupun guru yang terpapar virus corona selama belajar tatap muka berlangsung. (abd)