Vaksinasi Murid SD di Pekanbaru Dimulai Pekan Depan

Jumat, 07 Januari 2022 - 21:28:47 WIB

Sekretaris Disdik Pekanbaru Muzailis

Betuah Pekanbaru - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, mulai pekan depan bakal memberikan vaksin bagi murid sekolah dasar (SD).

Sekretaris Disdik Pekanbaru Muzailis menyebutkan, saat ini pihaknya masih tahap sosialisasi sekaligus mendata murid SD yang akan menjadi sasaran vaksinasi.

"Sekarang kita masih mendata mana (murid) yang mau aja dulu. Jadi mana yang tidak mau, nanti kita carikan solusi," ujarnya, Jumat (7/1/2022).

Untuk pelaksanaan vaksinasi murid SD ini, disampaikan Muzailis jika pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 terkait aturan vaksin bagi anak usia 6 hingga 11 tahun.

Sementara bagi peserta didik yang tidak bersedia divaksin, Disdik belum ada mengeluarkan kebijakan apakah tetap diizinkan mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) atau tidak.

"Kita gak bisa juga memastikan mereka yang tidak mau (vaksin) itu tetap boleh tatap muka atau tidak. Satgas covid yang menentukan itu nanti," jelasnya.

Lebih jauh disampaikan Muzailis, pelaksanaan vaksinasi murid SD secara perdana nanti akan dipusatkan pihaknya di beberapa titik atau sekolah.

"Nanti vaksinasi akan kita adakan di beberapa titik. Rencananya Selasa atau Rabu depan kita mulai," tutupnya. (rki)