PUPR Pekanbaru Kembali Anggarkan Rp13 Miliar Bangun Tugu Roda Terbang

Kamis, 13 Januari 2022 - 12:56:46 WIB

Sekretaris Dinas PUPR Pekanbaru Edwar Riansyah

Betuah Pekanbaru - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, kembali mengalokasikan anggaran sebesar Rp13 miliar untuk pembangunan Tugu Roda Terbang.

Sebelumnya, tugu yang akan dibangun di komplek perkantoran terpadu Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya ini sempat ditunda akibat keterbatasan anggaran. Selain itu, pembangunan Tugu Roda Terbang juga menuai pro dan kontra.

Sekretaris Dinas PUPR Pekanbaru Edwar Riansyah mengatakan, anggaran belasan miliar rupiah itu telah masuk dalam anggaran tahun 2022 sesuai Detail Engineering Design (DED).

"(Besarannya) masih sama (Rp13 miliar), tidak ada perubahan," ungkap dia, Kamis (13/1/2022).

Meski kembali dianggarkan, sebut pria yang akrab disapa Edu ini, pembangunan Tugu Roda Terbang tersebut belum pasti dilakukan karena akan tetap menyesuaikan dengan kemampuan keuangan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Jadi kita lihat kondisi keuangan. Kalau (keuangan) baik, kita bangun. Tapi kalau (keuangan) juga tidak (membaik), kita tunda lagi," ujarnya.

Pembangunan Tugu Roda Terbang sendiri diharapkan menjadi ikon Kota Pekanbaru. Tugu Roda Terbang merupakan simbol semangat dalam dinamika pembangunan di Kota Bertuah. (abd)