Jabat Waketum DPN Adkasi, Baharudin Siap Perjuangkan Kepentingan Daerah

Senin, 14 Maret 2022 - 20:40:15 WIB

Ketua DPRD Pelalawan Baharudin dan Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, foto bersama pada pelantikan pengurus DPN Adkasi.

Betuah Jakarta - Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharudin, dipercaya sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pengurus Nasional Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (DPN Adkasi).

Baharudin dilantik bersamaan dengan pengurus DPN Adkasi periode 2022-2026 oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri Suhajar Diantoro, bertempat di ruang rapat Paripurna MPR RI di Jakarta, Senin (14/3/2022).

"Alhamdulillah, kita sangat bersyukur ini (Adkasi) sebagai sarana untuk perjuangan daerah," ucap Baharudin usai pelantikan.

Melalui jalur Adkasi, terang politisi Partai Golkar ini, dirinya dapat memperjuangkan kepentingan daerah di tingkat pusat. Sehingga persoalan-persoalan daerah yang selama ini belum terselesaikan, diharapkan akan mendapatkan solusi.

"Tentunya dengan beradanya di Adkasi ini, kita bisa memperjuangkan kepentingan daerah dan juga perjuangan terhadap persoalan kawan-kawan di DPRD," ujarnya.

Sebagai wadah perjuangan 17.600 anggota DPRD kabupaten se-Indonesia yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, Adkasi adalah garda terdepan yang mendengarkan aspirasi masyarakat di daerah.

"Alhamdulillah, Pelalawan selalu ikut mewarnai dinamika di Adkasi. Sebelumnya pak HM Harris sebagai Ketua Umum Adkasi, bung Nasarudin sebagai Ketua Harian Adkasi periode sebelum ini," tutupnya.***