Nadhira Napoleon jadi Wadah UMKM Terbesar di Pekanbaru, Ketua BRCN: Semakin Banyak Serap Lapangan Kerja

Ahad, 10 April 2022 - 14:49:43 WIB

Ketua BRCN Rizky Bagus Oka

Betuah Pekanbaru - Nadhira Napoleon sebagai toko pusat oleh-oleh terbesar dan terlengkap di Kota Pekanbaru, saat ini telah menjadi wadah bagi ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari berbagai daerah di Provinsi Riau untuk maju dan berkembang.

Hal ini pun turut berdampak positif terhadap penyerapan lapangan kerja dan tumbuhnya ekosistem usaha baru.

Demikian diungkapkan Ketua Badan Riau Creative Network (BRCN) Rizky Bagus Oka, saat menghadiri acara buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh Nadhira Napoleon di Hotel Premier, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Kamis (7/4/2022). 

Dimana, dalam acara tersebut juga turut dihadiri oleh lebih dari 300 pelaku UMKM dari berbagai daerah yang merupakan mitra Nadhira Napoleon.

Dalam kesempatan itu, Oka berharap dengan akan dibukanya cabang keempat Nadhira Napoleon yang berlokasi di Jalan Harapan Raya (Simpang Bukit Barisan), Kota Pekanbaru dalam waktu dekat ini, akan lebih membuka lebar lapangan pekerjaan dan menggerakkan sektor UMKM.

"Kemarin (7 April 2022) berkesempatan berbuka puasa bersama dengan keluarga besar dan 300-an lebih mitra Nadhira Napoleon Pekanbaru yang juga sebagai pusat UMKM terbesar di Pekanbaru," ujar Oka.

"UMKM sebagai salah satu sektor yang menyerap lapangan kerja paling besar, dan dengan akan dibukanya outlet keempat Nadhira Napoleon Pekanbaru, saya sebagai ketua BRCN dan wakil Ketua Pengembangan Koperasi dan UMKM Karang Taruna Riau berharap semakin banyaknya terserap lapangan pekerjaan dan semakin banyak tumbuh pengusaha-pengusaha tangguh baru dimasa pasca Covid-19 ini," sambungnya. 

Sementara itu, Owner Nadhira Napoleon Herlino mengungkapkan perkembangan Nadhira Napoleon sebagai pusat oleh-oleh terbesar dan terlengkap di Pekanbaru saat ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk dari BRCN.

"Kita mengucapkan terimakasih kepada BRCN sebagai wadah ekonomi kreatif yang sangat mensupport kita dan mendukung ratusan UMKM yang menjadi mitra-mitra kita," ujar Herlino di Pekanbaru. 

Herlino mengungkapkan, kedepan, pihaknya pun akan terus bekerjasama dengan BRCN untuk mendorong kemajuan sektor UMKM di Provinsi Riau sebagai  upaya dalam membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Tentu kita akan terus berinovasi. Salah satu contohnya, untuk toko Nadhira Napoleon cabang keempat yang akan kita buka dalam waktu dekat ini, kita tidak hanya fokus menjual oleh-oleh makanan, tapi kita juga akan menjual souvernir. Dengan demikian diharapkan akan lebih banyak lagi para pelaku UMKM ataupun perajin dari berbagai daerah yang bisa kita rangkul untuk maju bersama," demikian Herlino. (rls)