DPRD Siak Minta Calon Direksi PT SPS Jalani Uji Kelayakan Secara Transparan

Jumat, 22 April 2022 - 15:18:11 WIB

Ketua DPRD Siak Indra Gunawan

Betuah Siak - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak, meminta agar calon Direksi PT Sarana Pembangunan Siak (SPS) untuk menjalani fit and proper test atau uji kelayakan secara transparan.

"Hendaknya, dalam mencari sosok pemimpin di BUMD harus melalui fit and proper test yang sangat transparan. Karena kita mencari sosok pemimpin yang bisa memberikan kontribusi bagi BUMD," kata Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Jumat (22/4/2022).

Dengan adanya seleksi secara ketat, ia berharap Direksi PT SPS yang lolos nanti betul-betul bisa membawa BUMD tersebut berkembang dengan besar kedepannya.

"Tidak saja menjadi penghias dalam roda dan elemen-elemen serta indikator pemasok PAD bagi daerah, tapi juga sebagai corong baru bagi daerah menambah pundi-pundi penghasilan bagi pemerintah daerah," ujarnya.

Disinggung apakah DPRD Siak akan menggelar rapat dengar pendapat (RDP) guna membahas seleksi Direksi PT SPS, pria yang akrab disapa Ngah itu menjelaskan baru akan digelar apabila ada informasi kecurangan dan yang dirugikan.

"Jika ada yang merasa dirugikan dan dapat memberi informasi yang jelas ke dewan terhadap adanya kecurangan, maka dewan akan melakukan rapat dengar pendapat terkait hal itu," pungkas Ngah yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Golongan Karya Kabupaten Siak ini. (danta)