Berlangsung 18 Mei, Pekanbaru Tuan Rumah Puncak HKN 2022

Jumat, 13 Mei 2022 - 13:26:34 WIB

Kepala Dispusip Pekanbaru Nelfiyonna

Betuah Pekanbaru - Kota Pekanbaru, Riau, ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan puncak Hari Kearsipan Nasional (HKN) ke-51 tahun 2022.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru Nelfiyonna menyebutkan, puncak HKN yang dijadwalkan pada 18 Mei mendatang akan dihadiri perwakilan dari 75 kementrian dan lembaga, serta 34 Kepala Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) provinsi dari seluruh Indonesia.

Kemudian bakal hadir juga 514 kepala LKD kabupaten/kota di Indonesia. Seluruh peserta puncak HKN diundang secara langsung oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

"Jadi ada seribu orang lebih yang bakal hadir dalam kegiatan akbar ini," ucapnya, Jumat (13/5/2022).

Disampaikan Nelfiyonna, HKN tahun ini mengusung tema sinergi kearsipan untuk kemajuan bangsa, tertib arsip, transfomasi digiral kearsipan memori kolektif bangsa.

"Ada sejumlah agenda dalam rangkaian HKN tahun ini seperti jamuan makan di Pekanbaru hinggga city tour dan kunjungan ke Istana Siak serta hibah tanah," paparnya.

Untuk itu, Nelfiyonna berharap ajang ini berdampak positif bagi ekonomi masyarakat, pelaku Usaha Mikri Kecil dan Menengah (UMKM), serta ekonomi kreatif hingga pengelola hotel. (rki)