Lomba Hingga Pesta Rakyat akan Meriahkan Hari Jadi Pekanbaru ke-238

Rabu, 25 Mei 2022 - 20:31:16 WIB

Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, akan menggelar berbagai lomba hingga pesta rakyat guna memeriahkan Hari Jadi Pekanbaru ke-238 tahun 2022.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Syoffaizal menyebutkan, rangkaian kegiatan yang telah disusun bakal dilangsungkan sampai puncak Hari Jadi 23 Juni mendatang.

"Jadi ada beberapa agenda yang kita buat dalam rangkaian hari jadi Pekanbaru, di antaranya ziarah kubur ke makam Marhum Pekan, paripurna DPRD, upacara hari jadi, dan hiburan rakyat," ucapnya, usai memimpin rapat persiapan Hari Jadi Pekanbaru ke-238, Rabu (25/5/2022).

Kemudian, terang dia, rangkaian Hari Jadi yang mengedepankan nuansa milenial nantinya juga akan diisi berbagai lomba seperti lomba vlog, pembuatan video terkait Kota Pekanbaru, Car Free Day, City Tour komunitas pesepeda, Trail Run Danau Buatan, bakti sosial, lomba antar OPD, dan layanan gratis bagi masyarakat.

"Ada juga layanan bus TMP gratis, pengobatan gratis dari dinas kesehatan, pesta rakyat di setiap kecamatan. Kita juga menonjolkan seni budaya, kita buat lomba foto Pekanbaru zaman dulu," paparnya.

Agar rangkaian kegiatan semakin meriah, lanjut Syoffaizal, pemerintah kota mengajak semua pihak sama-sama berperan aktif mendukung seluruh rangkaian kegiatan yang telah disusun.

"Dalam kegiatan ini, intinya pemerintah kota mengajak masyarakat ikut terlibat dan berperan serta dalam rangkaian Hari Jadi Pekanbaru," tutupnya. (rki)