Pemko Pekanbaru Siap Bantu KPU Sukseskan Pesta Demokrasi 2024

Rabu, 08 Juni 2022 - 20:11:32 WIB

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, memberikan keterangan usai audiensi dengan Ketua KPU setempat.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, siap bersinergi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat guna menyukseskan pesta demokrasi di 2024 mendatang.

Ada tiga pesta demokrasi yang akan dilangsungkan nantinya yakni pemilihan presiden, pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak.

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun menyebutkan, pemerintah kota akan memberi support atau dukungan penuh kepada KPU sehingga pelaksanaan pesta demokrasi bisa berjalan lancar.

"Yang jelas support KPU. Karena KPU akan mensukseskan agenda nasional pileg dan pilkada," ucapnya, usai audiensi dengan Ketua KPU Pekanbaru Anton Merciyanto, bertempat di ruang rapat lantai tiga Mal Pelayanan Publik (MPP), Rabu (8/6/2022) siang.

Menurutnya, agar pileg dan pilkada berjalan lancar, maka pemerintah kota dan KPU harus saling berbagi jika ada menemukan masalah, sehingga masalah tersebut bisa terpecahkan. 

"Kami harapkan agenda nasional ini, pileg dan pilkada bisa sukses terselenggara. Intinya kita akan sukseskan," pungkasnya.

Turut hadir pada audiensi tersebut, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil dan Kepala Kesbangpol Zulfahmi Adrian. (rki)