Pj Walikota Pekanbaru Nilai SDN 135 Seperti Sekolah di Daerah Tertinggal

Senin, 13 Juni 2022 - 21:07:24 WIB

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat meninjau SDN 135 di Kelurahan Melebung.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, menilai Sekolah Dasar Negeri (SDN) 135 di Kelurahan Melebung, Kecamatan Tenayan Raya, tak ubahnya seperti sekolah di daerah tertinggal.

Muflihun mengungkapkan, dirinya sudah turun langsung meninjau sekolah yang terletak sekitar tujuh kilometer dari Jalan Lintas Timur Sumatera (Pelalawan-Pekanbaru) itu pada 12 Juni kemarin.

"Di sana hanya ada satu SD negeri yang perlu mendapat perhatian. SD Negeri 135 itu sudah seperti sekolah di daerah tertinggal," ucapnya, usai rapat paripurna di gedung DPRD setempat, Senin (13/6/2022).

Untuk itu, ia meminta instansi terkait memperhatikan kondisi SDN 135 termasuk akses jalan menuju ke sekolah tersebut.

Di samping itu, Muflihun juga meminta agar dilakukan pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengingat warga yang tinggal di kawasan SDN 135 itu sudah cukup ramai sekitar 800 jiwa.

"Setidaknya harus ada SMP di sana," ujarnya.

Disampaikan Muflihun, dirinya bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah mengkaji pembangunan jalan guna memperpendek jarak tempuh dari Lintas Sumatera menuju SDN 135.

"Kami juga mengkaji pembangunan jalan yang lebih pendek melewati perkebunan. Jalan ini menuju ke kawasan Kompleks Perkantoran Tenayan Raya," tutupnya. (rki)