Pemko Pekanbaru Kerjasama Berantas Pungli dengan Satgas Saber Pungli Pusat

Rabu, 15 Juni 2022 - 19:30:39 WIB

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat menerima kunjungan kerjad an monev Satgas Saber Pungli Polhukam RI.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, akan bekerjasama dengan Pokja Pencegahan Satgas Saber Pungli Pusat dalam memberantas pungutan liar di pelayanan publik.

Dengan kerjasama tersebut, nantinya Satgas Saber Pungli Pusat dan daerah bakal mengawasi layanan publik yang masih rawan dengan praktek pungli.

"Jangan ada pungli di Kota Pekabaru. Untuk itu, tim saber pungli pusat dan Pekanbaru nantinya akan menyasar pelayanan publik yang rawan pungli," ucap Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, usai menerima kunjungan kerja dan monev Satgas Saber Pungli Polhukam RI, bertempat di ruang rapat lantai tiga Mal Pelayanan Publik, Rabu (15/6/2022).

Menurut dia, tim satgas bisa terus mencegah adanya praktek pungli di layanan publik. Karena itu, ia mengingatkan agar  
jangan sampai ada praktek pungli di layanan publik terutama di MPP Pekanbaru.

Sementara itu, Koordinator Pokja Pencegahan Satgas Saber Pungli Pusat, Nugroho mengapresiasi sambutan dari pemerintah kota dan tim satgas saber pungli Pekanbaru. 

Ia menyebut bahwa tim siap mendukung program pemerintah kota dalam memberantas pungli.

Nugroho menyampaikan bahwa layanan MPP menjadi perhatian untuk pembangunan zona integegritas. Ia berharap nantinya MPP bisa mengoptimalkan layanan publik.

"Lalu untuk meningkatkan indeks kepuasan, masyarakat harus ikut serta. Satgas saber pungli juga menindaklanjuti laporan masyarakat," ujarnya. (rki)