Meriahkan Hari Jadi ke-238, PUPR Pekanbaru Gelar Lomba Permainan Rakyat

Kamis, 16 Juni 2022 - 20:33:07 WIB

ASN Pemko Pekanbaru tampak antusias mengikuti lomba tarik tambang di Taman Wisata Alam Mayang.

Betuah Pekanbaru - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, menggelar berbagai lomba permainan rakyat guna memeriahkan Hari Jadi Pekanbaru ke-238.

Lomba yang dipusatkan di Taman Wisata Alam Mayang ini, dibuka secara resmi oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi, Kamis (16/6/2022).

Dalam arahannya, ia berharap lomba yang diikuti oleh ASN/PNS di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru itu bisa meningkatkan kekompakan antar ASN.

"Untuk itu kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia HUT ke-238 Pekanbaru. Hari ini, kami menggelar lomba permainan rakyat di Taman Wisata Alam Mayang," ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyebutkan, ada tiga permainan tradisional yang dilombakan pihaknya yakni tarik tambang, engrang, dan bakiak.

Disampaikannya, perlombaan sendiri telah dimulai dari tingkat kecamatan dan antar OPD.

"Hari ini, itu acara finalnya. Kami berterima kasih kepada pengelola Alam Mayang yang sudah memberikan fasilitas untuk bisa merayakan HUT Pekanbaru," ujarnya. (rki)