Pj Walikota Minta Jemaah Haji Doakan Pekanbaru Lebih Aman

Selasa, 21 Juni 2022 - 20:15:37 WIB

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, menyalami CJH saat pelepasan di Embarkasi Haji Antara, Selasa dinihari.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, meminta jemaah haji untuk mendoakan Ibukota Provinsi Riau bisa menjadi kota yang lebih aman saat berada di Tanah Suci Makkah.

Hal itu disampaikannya saat melepas keberangkatan sebanyak 442 Jemaah Calon Haji (JCH) ditambah 6 pendamping haji asal Kota Pekanbaru yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 06, Selasa (21/6/2022) dinihari pukul 03.30 WIB.

Pelepasan JCH yang dipusatkan di aula pemberangkatan Embarkasi Haji Antara (EHA) di Jalan Mekar Sari ini turut disaksikan oleh Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil dan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Syoffaizal.

Kemudian hadir juga Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Mahyuddin, Kepala Dinas Perhubungan Yuliarso, Kepala Dinas PUPR Indra Pomi Nasution, Kepala Dinas Sosial Idrus, serta Kepala Bagian Kesra Candra IB.

Kepada para CJH, Pj walikota juga berpesan untuk selalu menjaga kesehatan selama di Tanah Suci Makkah mengingat ibadah haji yang akan dilaksanakan merupakan ibadah fisik.

Selanjutnya, CJH diingatkan untuk selalu menjaga kekompakan, saling tolong menolong, serta menjaga nama baik Indonesia khususnya Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru selama berada di Arab Saudi.

"Berikan kesan yang baik selama di Tanah Suci. Kita doakan, seluruh jemaah haji selamat sampai tujuan dan selamat kembali ke Tanah Air, dan mendapat predikat haji mabrur," harapnya. (rki)