Kirab Drumband IPDN Meriahkan Hari Jadi Pekanbaru ke-238

Kamis, 23 Juni 2022 - 21:47:04 WIB

Drumband Gita Abdi Praja IPDN Sumatera Barat, saat tampil meriahkan hari jadi Pekanbaru ke-238.

Betuah Pekanbaru - Kirab dan Display Drumband Gita Abdi Praja (GAP) Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Sumatera Barat, meriahkan puncak Hari Jadi Pekanbaru ke-238, Kamis (23/6/2022).

Atraksi drumband IPDN ini dilepas secara resmi oleh Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan Mal Pelayanan Publik (MPP).

Didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Syoffaizal serta sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah kota, Muflihun tampak berjalan kaki mengikuri iring-iringan drumband menuju ke Jalan Gajah Mada.

Usai kegiatan, Muflihun mengatakan jika kirab drumband IPDN itu sengaja didatangkan untuk menghibur masyarakat Pekanbaru di hari jadi ke-238.

"Kebetulan saya alumni dari IPDN dan mereka merupakan adik-adik saya. Jadi sengaja kita datangkan ke Pekanbaru untuk menghibur masyarakat kota Pekanbaru," ucapnya.

Disampaikannya, rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Jadi Pekanbaru sudah berlangsung sejak awal Bulan Juni. Sementara untuk malam puncak dilaksanakan, Jumat (24/6/2022) malam di RTH Tunjuk Ajar Integritas, Jalan Ahmad Yani. 

Panitia juga mengadakan hiburan rakyat dengan mendatangkan artis lokal dan ibukota. Rencananya Anji bakal menghibur warga Pekanbaru dalam malam puncak. (rki)