Pekanbaru Bakal Jadikan Kuliner Sebagai Daya Tarik Wisata

Sabtu, 02 Juli 2022 - 01:05:22 WIB

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun dan Walikota Medan Bobby Nasution, foto bersama di malam puncak Rakerwil I Apeksi, Kamis (30/6/2022) malam.

Betuah Pekanbaru - Belajar dari Kota Medan, Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, bakal turut menjadikan kuliner sebagai daya tarik wisatawan untuk datang berkunjung ke Ibukota Provinsi Riau.

Disampaikan Muflihun, dirinya turut menikmati langsung aneka kuliner khas Kota Medan di sela menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang dipusatkan di Kota Medan.

"Kami menilai (kuliner Medan) sangat luar biasa, menjadi daya tarik wisata. Mungkin kita juga bisa jadikan kuliner sebagai daya tarik wisata di Kota Pekanbaru," ucapnya, Jumat (1/7/2022).

Selain kuliner, kata dia, rumah sakit di Kota Medan juga mampu meningkatkan jumlah kunjungan karena berhasil menjadi tujuan perawatan medis khususnya selama pandemi Covid-19.

Sebab, lanjut Muflihun, berbagai pembatasan selama covid melanda mengakibatkan warga kesulitan untuk berobat ke luar negeri dan kemudian memilih mencari perawatan medis ke Kota Medan.

"Jadi, rumah sakit di Medan ini bisa jadi tujuan untuk perawatan medis bagi masyarakat di Riau, khususnya dari Pekanbaru," ucapnya.

Selama mengikuti Rakerwil I Apeksi, ia pun mengaku sangat nyaman berada di Kota Medan. Apalagi penduduk Medan sangat ramah menyambut para tamu yang hadir dalam rakerwil tersebut.

"Luar biasa sekali bisa hadir, apalagi juga hadir tamu dari berbagai daerah di Pulau Sumatera," tutupnya. (rki)