PUPR Pekanbaru Sebut Ratusan Titik Jalan Dalam Kondisi Rusak

Sabtu, 02 Juli 2022 - 15:53:32 WIB

Proses perbaikan Jalan Harmonis di Kecamatan Rumbai yang mengalami kerusakan.

Betuah Pekanbaru - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru menyebutkan, saat ini masih terdapat sekitar 400 titik lebih jalan dalam kondisi rusak.

"Di Kota Pekanbaru terdapat sebanyak 1.946 ruas jalan, dengan 24 persen di antaranya dalam kondisi rusak," ungkap Kepala Dinas PUPR Indra Pomi Nasution, Jumat (1/7/2022).

PUPR, kata dia, terus berupaya menggesa perbaikan ratusan titik jalan rusak tersebut. Ditargetkan, sebanyak 91 titik telah selesai diperbaiki dalam jangka waktu 100 hari kerja Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun.

"Sekarang sudah 48 ruas jalan yang kita perbaiki atau sudah lebih separuh yang ditargetkan," ucapnya.

Disampaikan Indra, kondisi ruas jalan rusak di Pekanbaru sangat dinamis. "Karena setelah satu ruas diperbaiki, akan muncul kerusakan di ruas jalan lainnya," ujar dia.

Disebutkannya, keterbatasan anggaran menjadi salah satu kendala bagi PUPR untuk memperbaiki jalan rusak dalam jumlah banyak.

"Maksimal hanya 4 persen (dari total jalan rusak) sampai akhir tahun anggaran yang bisa diperbaiki," tutup Indra.

Seperti diketahui, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP memiliki tiga tugas prioritas yang berupaya dituntaskan selama menjabat. Di antara penanganan banjir dan sampah, serta menperbaiki jalan rusak. (rki)