Tangani Banjir dan Jalan Rusak, Pemko Pekanbaru Belum Pastikan Tambah Anggaran PUPR

Rabu, 03 Agustus 2022 - 23:30:32 WIB

Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, belum bisa memastikan adanya penambahan anggaran di APBD murni 2023 untuk Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) guna menangani banjir dan jalan rusak.

"Sekarang belum sampai ke penambahan anggaran, baru menentukan berapa jumlah titik banjir dan jalan berlubang di Kota Pekanbaru," ungkap Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil, Rabu (3/8/2022).

Setelah dilakukan pendataan titik banjir dan jalan rusak, kata dia, baru dilakukan penghitungan anggaran sesuai kemampuan keuangan daerah.

"Habis tu (setelah pendataan), baru pembahasan anggaran," ujarnya.

Untuk pembahasan APBD murni 2023 sendiri, disampaikan Jamil jika saat ini baru tahap penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

"Kalau sudah selesai, nanti baru disampaikan ke DPRD dalam bentuk KUA PPAS (Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara). Setelah itu baru dibahas dengan DPRD," tutupnya.

Seperti diketahui, hingga kini berbagai persoalan kota seperti banjir, jalan rusak dan sampah masih belum bisa diatasi Pemko Pekanbaru. Ketiga persoalan dasar itu pun lantas menjadi pekerjaan prioritas Pj Walikota Pekanbaru Muflihun. (rki)