Razia Gabungan di Pekanbaru Jaring 14 Pasang Muda-Mudi di Kamar Hotel

Senin, 08 Agustus 2022 - 15:54:21 WIB

Belasan perempuan yang dijaring di kamar hotel, saat diamankan di kantor Satpol PP Pekanbaru.

Betuah Pekanbaru - Tim gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pekanbaru dan Ditreskrimum Polda Riau, menjaring sebanyak 14 pasang muda-mudi di kamar dua hotel, Minggu (7/8/2022) dini hari.

Kedua hotel yang dirazia petugas itu di antaranya Hotel Sabrina City di Jalan Tuanku Tambusai dan Hotel Sukajadi Holie di Jalan Melur, Kecamatan Sukajadi.

"Kita gerebek mereka sedang ada di kamar hotel. Ada sekitar 14 pasangan. 14 laki-laki dan 14 perempuan," ungkap Kepala Satpol PP Pekanbaru Iwan Samuel Parlindungan Simatupang, Senin (8/8/2022).

Dalam razia tersebut, petugas dibagi menjadi dua tim. Masing-masing tim turun ke lokasi yang sudah kita tentukan.

"Hasilnya seperti yang saya sampaikan tadi, kita mengamankan 14 pasangan di luar nikah di 2 hotel tersebut," ucapnya.

"Untuk sanksi ke 14 pasangan ini kita bawa ke Markas Satpol PP Kota Pekanbaru untuk didata dan diberikan arahan beserta surat pernyataan oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Kota Pekanbaru," ulas Iwan.

Selain 14 pasangan pasang muda-mudi tersebut, Ditreskrimum Polda Riau juga menyerahkan 3 orang yang terdiri dari 1 perempuan dan 2 laki-laki ke Petugas Satpol PP Kota Pekanbaru untuk ditindaklanjuti dan diserahkan ke Dinas Sosial Kota Pekanbaru.

"Jadi ceritanya itu yang kita terima dari Polda Riau karena memang pada saat digerebek kamarnya itu, ada ditemukan alat kontrasepsi dan alat hisap bong, tapi ternyata mereka tak terbukti," ujarnya.

Setelah diinterogasi, ternyata si perempuan diketahui bekerja sebagai pemain di Michat dan memasang tarif. 

"Bahkan si cewek ini sudah tinggal di hotel itu selama 5 bulan. Berarti kan itu sudah seperti pekerjaan dia. Makanya akhirnya kita serahkan ke Dinsos untuk dilakukan pembinaan, karena di Dinsos kan ada orangnya yang untuk membina itu," sebutnya.

Disinggung apakah kegiatan seperti ini akan dilakukan rutin, Iwan berharap hal tersebut bisa dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Pekanbaru. 

"Mudah-mudahan dengan kerjasama yang baik, kita bangkit bersinergi, together we are strong," pungkasnya. (rki)