Ini 12 Pejuang Daerah Riau, Ada Mantan Walikota Pekanbaru Herman Abdullah

Selasa, 09 Agustus 2022 - 23:44:17 WIB

Gubernur Riau Syamsuar, menyerahkan penghargaan Tokoh dan Pejuang Daerah Riau tahun 2022 bidang Pemerintahan dan Sosial kepada istri almarhum Herman Abdullah, Evi Meiroza.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, menobatkan mantan Walikota Pekanbaru Herman Abdullah (almarhum) sebagai Tokoh dan Pejuang Daerah Riau tahun 2022 bidang Pemerintahan dan Sosial.

Piagam penghargaan Tokoh dan Pejuang Daerah Riau itu diserahkan secara langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar kepada istri almarhum Herman Abdullah, Evi Meiroza, pada sidang paripurna DPRD dengan agenda HUT ke-65 Provinsi Riau, Selasa (9/8/2022).

Selain Herman Abdullah, juga ada 11 nama lainnya yang turut ditetapkan sebagai Tokoh dan Pejuang Daerah Riau tahun 2022.
 
Ke-11 nama tersebut di antaranya Letjen TNI (Purn) Syarwan Hamid sebagai Pejuang bidang Pertahanan, Keamanan dan Pemerintahan asal Kabupaten Siak.

Kemudian Peltu TNI (Purn) Ali Usman sebagai Pejuang bidang Kemerdekaan dan Sosial asal Kabupaten Kampar. 

Roslaini Ismail Suko sebagai Pejuang bidang Organisasi, Sosial, dan Budaya asal Kabupaten Rokan Hulu.

Syekh Abdurrahman Ya'qub sebagai Pejuang bidang Pendidikan dan Keagamaan asal Kabupaten Indragiri Hilir, dan Syekh Umar sebagai Pejuang bidang Keagamaan Sosial asal Kota Dumai.

Selanjutnya KH Imam Bulqin sebagai Pejuang bidang Pendidikan dan Keagamaan asal Kabupaten Bengkalis.

Datuk Haroen Syah sebagai Pejuang bidang Politik dan Pemerintahan asal Kabupaten Rokan Hilir.

Kapten Saidina Aly sebagai Pejuang bidang Kemerdekaan dan Pemerintahan asal Kabupaten Kuantan Singingi, serta Syekh Mustafa Al Khalidiyah bin Mahrum Mohammad Baqir sebagai Pejuang bidang Pendidikan dan Keagamaan asal Kabupaten Pelalawan.

Seterusnya Abdul Rivaie Rachman sebagai Pejuang bidang Ekonomi, Pembangunan dan pemerintahan asal Kabupaten Indragiri Hulu, serta Wan Sulung sebagai Pejuang bidang Kemerdekaan dan Ekonomi asal Kabupaten Kepulauan Meranti. (rki)