Satpol PP Pekanbaru Berikan Surat Teguran ke 116 PKL di Ahmad Yani

Rabu, 10 Agustus 2022 - 16:26:48 WIB

Personel Satpol PP Pekanbaru saat memberikan surat teguran ke PKL di Ahmad Yani.

Betuah Pekanbaru - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, memberikan surat teguran kepada 116 Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di Jalan Ahmad Yani, Rabu (10/8/2022) pagi.

"Surat teguran ini kita berikan karena mereka berjualan di atas trotoar Jalan Ahmad Yani," kata Kepala Satpol PP Pekanbaru Iwan Samuel Parlindungan Simatupang.

Disampaikannya, keberadaan PKL di trotoar, badan dan bahu jalan jelas telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2021 tentang Ketertiban Umum dan Ketertiban Masyarakat.

"Untuk itu, para pedagang kita ingatkan dengan tegas tidak boleh berjualan di trotoar, sebab melanggar aturan berlaku," ujarnya.

Dari pengakuan para PKL, terang Iwan, mereka memilih berjualan di pinggir jalan lantaran tidak mendapatkan tempat berjualan di pasar-pasar yang ada.

"Karena itu, kita sudah koordinasi dengan instansi terkait dan mengatakan bahwa mereka adalah pedagang yang berjualan tengah malam. Seharusnya, jam 06.00 pagi itu sudah bersih, tapi kan masih (berjualan)," ungkapnya.

"Jadi kita kasi teguran agar mereka bisa mematuhi aturan berlaku seperti Perda Nomor 13 Tahun 2021," tutupnya menambahkan. (rki)