Belanja di Pasar Lima Puluh Pekanbaru Kini Bisa Melalui Online

Jumat, 09 September 2022 - 20:08:03 WIB

Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil menyerahkan bingkisan belanja online GrabMart kepada salah seorang pedagang di Pasar Lima Puluh.

Betuah Pekanbaru - Bagi warga Kota Pekanbaru yang ingin bebelanja berbagai kebutuhan pokok di Pasar Lima Puluh, kini sudah bisa secara online melalui Aplikasi GrabMart.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan manajemen Grab, Jumat (9/9/2022).

Kerjasama Strategis Digitalisasi UMKM dan Pasar Tradisional ini ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Muhammad Jamil dan Head of Northern Sumatra-Grab Hervy Deviyanto, bertempat di Pasar Limapuluh.

Disampaikan Jamil, kerjasama yang terjalin bertujuan untuk memberi kemudahan baik bagi para pedagang maupun warga yang ingin menjual dan berbelanja kebutuhan harian dengan memanfaatkan digitalisasi.

"Sehingga warga dan siapa saja yang berbelanja di Pasar Limap Puluh ini bisa melalui online saja," ucapnya.

Untuk itu, Jamil berharap agar Grab meningkatkan sosialisasi terkait Aplikasi GrabMart baik kepada pedagang maupun warga di Ibukota Provinsi Riau.

"Kita berharap, pedagang kita juga mengerti dengan teknologi, mengerti dengan gadget. Sehingga kebutuhan pokok warga bisa terpenuhi dan terakomodir lewat aplikasi ini (GrabMart)," harapnya.

Sementara itu, Head of Northern Sumatra-Grab Hervy Deviyanto menyebutkan jika pihaknya terus berinovasi guna memberikan kemudahan kepada warga dalam berbelanja khususnya kebutuhan pokok di pasar-pasar tradisional.

"Karena kita mengerti akan kebutuhan masyarakat juga. Melalui aplikasi GrabMart masyarakat bisa memesan kebutuhan mereka di pasar," ujarnya. (rki)