Pj Walikota Pekanbaru Minta Polisi Tindak Tegas Geng Motor Resahkan Warga

Rabu, 14 September 2022 - 20:12:27 WIB

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, meminta pihak kepolisian untuk menindak tegas geng motor yang kembali berulah dan sudah meresahkan warga.

"Kita berharap kepada pihak kepolisian untuk nantinya agar para pelaku kejahatan ini ditindak dengan setegas-tegasnya," ucapnya, Rabu (14/9/2022), menyikapi adanya seorang warga yang menjadi korban penganiayaan sekelompok orang yang diduga geng motor, di Jalan Paus, Minggu (11/9/2022) malam.

Untuk meminimalisir aksi kejahatan di jalanan, kata Muflihun, nantinya Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan bekerjasama dengan polisi guna memberikan rasa aman khususnya bagi warga yang beraktivitas di malam hari.

"Kita akan berkolaborasi dengan pihak kepolisian untuk tentunya memberikan rasa aman dan nyaman untuk warga kita," ujarnya.

Di samping itu, ia tak lupa menghimbau agar warga yang tidak ada keperluan penting supaya tak keluar rumah terutama saat tengah malam.

"Untuk sementara waktu alangkah lebih baik kita mengantisipasinya dengan tidak keluar pada malam hari jika memang tidak ada keperluan. Kalau sudah selesai kegiatan di luar, agar cepat-cepat pulang ke rumah," pesannya.

"Jadi untuk (warga) yang memang tidak ada kegiatan di luar pada malam hari, sebaiknya di rumah saja. Ini untuk kebaikan bersama. Jangan sampai kita atau keluarga kita menjadi korban," tutupnya menambahkan. (rki)