Pekan Depan DPRD Pekanbaru Paripurnakan KUA-PPAS APBD-P 2022

Kamis, 15 September 2022 - 13:25:09 WIB

Plt Sekwan DPRD Pekanbaru Maisisco

Betuah Pekanbaru - Jika tak ada aral melintang, penandatanganan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Perubahan 2022 akan diparipurnakan DPRD Pekanbaru pada pekan depan.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan) Maisisco menyebutkan, saat ini Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih melakukan pembahasan anggaran secara maraton.

"Kita jadwalkan untuk paripurnanya Selasa depan. Makanya teman-teman di TAPD, sekarang sedang menggesa pembahasan dan menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk paripurna," ucapnya, Kamis (15/9/2022).

Dikatakan Maisisco, legislatif bersama pemerintah kota akan berupaya semaksimal mungkin sehingga APBD Perubahan 2022 bisa disahkan tepat waktu.

"Karena untuk perubahan ini waktunya kan singkat. Kalau tidak digesa, takutnya nanti tidak ada (APBD) perubahan kita," ujarnya.

Setelah APBD Perubahan 2022 disahkan, lanjut Maisisco, DPRD dan pemerintah kota baru akan menggelar paripurna untuk APBD Murni 2023.

"Untuk APBD murni, kita masih ada waktu sampai November, sekarang baru September. Jadi kemungkinan besar yang akan diparipurnakan terlebih dahulu itu perubahan dulu, setelah itu baru murni," tutupnya. (rki)