Binawidya Targetkan Suntik Vaksin 500 Warga di Vaksinasi Merdeka

Kamis, 15 September 2022 - 15:17:27 WIB

Camat Binawidya Edi Suherman

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kecamatan Binawidya, menargetkan menyuktik vaksin sebanyak 500 warga pada Vaksinasi Merdeka sempena HUT ke-77 RI yang akan digelar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru pada 20 September nanti.

"Kalau kami nanti yang ikut itu ada 500 orang. Pendataan sudah kita lakukan, hanya tinggal difinalkan saja lagi," ucap Camat Binawidya Edi Suherman, Kamis (15/9/2022).

Sesuai jadwal, kata dia, Vaksinasi Merdeka di Kecamatan Binawidya akan dipusatkan di halaman kantor kecamatan setempat di Jalan HR Soebrantas, Panam.

"Acara akan kita laksanakan di kantor camat dan nanti dipantau langsung oleh Pj walikota melalui zoom meeting," ujarnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali menjadwal ulang pelaksanaan Vaksinasi Merdeka pada tanggal 20 September 2022.

"Diusahakan kegiatan ini bisa kita laksanakan di tanggal tersebut," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil, Selasa (12/9/2022) kemarin.

Selain dijadwal ulang, target warga yang akan disuntik vaksin pada Vaksinasi Merdeka nanti juga bekurang dari awalnya sebanyak 37 ribu orang menjadi 21 ribu orang.

"Untuk rencana kita berubah. Awalnya direncanakan satu RT wajib membawa 10 orang untuk divaksin, namun setelah dilakukan pendataan kan gak semua ada itu," ujarnya. (rki)