Audiensi, Sekdako dan Ipemaru Bahas Perizinan Hingga Beasiswa

Rabu, 21 September 2022 - 14:53:14 WIB

Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil saat audiensi dengan Ipemaru.

Betuah Pekanbaru - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil, menggelar audiensi dengan Ikatan Pelajar Mahasiswa Pekanbaru (Ipemaru), Rabu (21/9/2022).

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerja sekdako lantai tiga Mal Pelayanan Publik (MPP) ini, ada sejumlah isu yang dibahas mulai dari perizinan hingga beasiswa.

Di bidang perizinan, Ipemaru menyampaikan harapan agar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menata kembali izin bagi hiburan malam.

"Kita dari pemerintah nanti bersama DPRD, kalau seandainya ada regulasi (peraturan) yang salah, tidak tepat, nanti kita perbaiki," ujar Jamil, usai pertemuan.

Kemudian terkait beasiswa, terang dia, sesuai arahan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, di APBD 2023 mendatang akan dialokasikan kembali bantuan pendidikan bagi mahasiswa asal Kota Bertuah.

"Tapi ada mekanisme-mekanisme yang harus dilalui ketika beasiswa ini diberikan. Salah satunya mahasiswa berprestasi dan miskin. Nanti akan kita perkuat dengan regulasi," ucapnya.

Selanjutnya, pada pertemuan itu Ipemaru turut mengundang secara langsung Sekdako M Jamil agar bisa hadir pada pengukuhan kepengurusan Ipemaru yang baru dalam waktu dekat.

"Karena mereka akan melakukan pengukuhan kepengurusan yang baru, jadi sekalian mereka minta pak Pj dan saya hadir. Insyaallah kita hadir," tutupnya. (rki)