Pekanbaru Lanjutkan PPKM Level I Hingga 7 November

Selasa, 04 Oktober 2022 - 12:52:52 WIB

Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal

Betuah Pekanbaru - Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level I di Kota Pekanbaru, kembali diperpanjang hingga 7 November mendatang.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Syoffaizal menyebutkan, perpanjangan penerapan PPKM tersebut ditetapkan Pemerintah Pusat melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 46 Tahun 2022 tentang PPKM Level I Serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

"Jadi berdasarkan salinan Inmendagri yang kita terima, Alhamdulillah Kota Pekanbaru masih bersatus level I," ungkapnya, Selasa (4/10/2022).

Meski sebaran wabah covid sudah berhasil dikendalikan, kata dia, namun warga tetap dihimbau agar disiplin mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah seperti menggunakan masker, menjaga jarak, serta rajin mencuci tangan di air yang mengalir.

"Walaupun sebaran wabah sudah bisa dikendalikan, tapi kita tidak boleh lengah dan harus tetap disiplin prokes," pesannya.

Kemudian mengingat saat ini Kota Pekanbaru tengah memasuki musim pancaroba, lanjut Syoffaizal, warga diminta untuk waspada dan menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi seimbang sehingga tidak mudah terserang penyakit.

"Karena kalau fisik kita lemah, dikhawatirkan covid bisa berkembang lagi," tutupnya. (rki)