Puluhan Pedagang Pasar Bawah Terdampak Banjir Terima Bantuan

Rabu, 05 Oktober 2022 - 17:12:24 WIB

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution, usai penyerahan bantuan di Pasar Bawah.

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 96 pedagang yang terdampak banjir di Pasar Bawah Pekanbaru, terima bantuan paket sembilan bahan pokok (sembako).

Bantuan yang bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pekanbaru itu diserahkan secara simbolis kepada perwakilan pedagang oleh Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution dan Ketua Baznas Pekanbaru Endar Muda, Rabu (5/10/2022) siang.

Hadir juga pada penyerahan bantuan, Kepala Pelaksana BPBD Pekanbaru Zarman Candra, Kepala Dinas Perindag Ingot Ahmad Hutasuhut, serta Kepala Dinas Perhubungan Yuliarso.

Usai penyerahan bantuan, Indra menyebutkan jika paket sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan Baznas setempat kepada pedagang yang terdampak banjir.

"Bantuan ini adalah bentuk sagu hati dari kita kepada para pedagang. Ini adalah bentuk kepedulian Pj walikota. Mudah-mudahan dapat meringankan beban dalam menghadapi cobaan ini," ucapnya.

Dengan adanya bantuan, diharapkan bisa membantu para pedagang memenuhi kebutuhan harian lantaran hingga kini masih belum bisa berjualan pasca tempat dan barang dagangan mereka direndam banjir pada Selasa (4/10/2022) kemarin.

"Harapan kita tentu bagaimana bantuan ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terdampak banjir di Pasar Bawah ini," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Pekanbaru Endar Muda mengatakan ada 96 paket sembako yang dibagikan kepada pedagang. Ia berharap bantuan ini dirahmati oleh Allah SWT sehingga bermanfaat bagi penerima.

Ia berharap agar usaha para pedagang dapat berjalan normal. Sehingga nantinya mendapatkan keuntungan yang cukup dan mampu kembali bersedekah.

"Nanti, seandainya bapak dan ibu usahanya sudah mulai lancar, silahkan kembali kepada Bazanas untuk menyumbangkan bagi yang membutuhkan," ucapnya. (rki)