Pemko Pekanbaru Tunggu Evaluasi Provinsi Pakai APBD-P 2022

Kamis, 06 Oktober 2022 - 16:50:40 WIB

Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, masih menunggu hasil evaluasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk bisa menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2022.

"Masih dievaluasi provinsi. Kita sudah masukkan ke provinsi dan sekarang masih menunggu jadwal evaluasi," ungkap Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil, Kamis (6/10/2022).

Sementara itu untuk APBD Murni tahun anggaran 2023, kata Jamil, Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) nya juga telah disampaikan ke DPRD setempat.

"Sekarang komisi-komisi (di DPRD) sudah mulai rapat bersama OPD-OPD untuk membahas program yang ada di OPD. Jadi sudah mulai dibahas, tinggal MoU (KUA-PPAS) saja lagi," ucapnya.

"Jadi tahapannya sekarang masih penyelarasan program dan kegiatan di OPD, kemana penguatannya di 2023. Setelah itu, baru MoU," tutupnya menambahkan.

Seperti diketahui, APBD-P 2022 telah disahkan pemakaian anggarannya oleh DPRD Pekanbaru sebesar Rp2,521 triliun pada 30 September kemarin. (rki)